TangerangNews.com

1.029 Polisi Tangerang Siaga Pemilu

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Februari 2014 | 12:15 | Dibaca : 1356


1.029 Polisi Tangerang Siaga Pemilu (Rangga / TangerangNews)


TANGERANG-Polres Metro  Tangerang menyiagakan sekitar 1.029 personel untuk pengamanan proses pemilu legislatif dan Presiden 2014. Pola pengamanan dilakukan dengan patroli mobile.

"Pengamanan mulai dari pemungutan suara di TPS hingga perhitungan suara di KPUD. Untuk di TPS Kota Tangerang yang berjumlah 3219 titik pola pengamannya menyebar dan mobile," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad usai melakukan simulasi pengamanan pemilu, Rabu (26/2).

Riad menambahkan, untuk TPS yang dianggap rawan, ada penanganan keamanan khusus seperti di Lembaga Pemasyarakat (LP).

 "TPS rawan diklasifikasikan sebagai TPS khusus. Kita analisis terus mana saja TPS yang rawan, nanti dikonsentrasikan pengamanan sesuai dengan prediksi ancaman," katanya.

Untuk kesiapan personel, pihaknya pun telah melakukan simulasi penanganan kerusuhan Pilleg dan Pilpres. Polres telah membekali prosedur pengamanan jika terjadi gesekan dan eskalasi masa yang meningkat.

"Simulai ini untuk memastikan kesiapan personil dan logistik, tujuannya agar para anggota lebih profesional. Semoga dalam pelaksaannya nanti bisa berlangsung lancar," ujar Riad.