TangerangNews.com

RSUD Kota Tangerang Resmi Beroperasi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Maret 2014 | 16:34 | Dibaca : 2304


Peresmian RSUD Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Setelah melakukan uji coba sekitar tiga minggu, RSUD Kota Tangerang secara resmi hari ini sudah beroperasi seluruhnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang langsung meresmikan grand opening rumah sakit tanpa kelas pertama di Indonesia tersebut, Selasa (10/3).

Arief mengatakan, saat uji coba sebelumnya, RSUD baru bisa melayani rawat jalan karena masih harus mempersiapkan sarana dan prasarana. Saat ini, layanan rawat inap sudah dibuka.

"Kemarin sempat tertunda-tunda karena ada beberapa kendala. Tapi sekarang sudah full operasional," ujarnya.
Arief mengatakan, ada 300 tempat tidur di delapan lantai yang disediakan untuk layanan rawat inap. Khusus untuk masyarakat Kota Tangerang bisa berobat gratis melalui program multiguna.

"Syaratnya hanya pakai KTP dan KK serta surat rujukan dari puskesmas. Kalau masyarakat luar Kota Tangerang tetap bayar sebagai pasien umum," paparnya.

Rencananya, kata Arief, tahun ini RSUD Kota Tangerang akan dijadikan pusat rujukan, sehingga masyarakat tidak perlu ke rumah sakit lain.

"Selama ini banyak masyarakat berobat ke RSCM Jakarta atau Dharmais. Kedepan kita ingin bisa tangani jadi one stop service," paparnya.

Dirut RSUD Kota Tangetang Ati Pramudjiwati menyebutkan, untuk pelayanan rawat jalan yang sudah dibuka ada 17 poli spesialis.  

Diantaranya spesialis gigi, penyakit dalam, paru-paru, jantung, jiwa, syaraf, THT, bedah, mata, anak, kulit kelamin, kandungan dan rehab medik fisio terapi.