TangerangNews.com

Anak Muda Banten Bergerak Dukung Jokowi

Rusli | Minggu, 23 Maret 2014 | 17:01 | Dibaca : 1604


Anak Muda Banten Bergerak (Ardi / TangerangNews)



LEBAK- Ratusan anak muda di daerah Lebak, Banten mulai  mendeklarasikan terbentuknya organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dengan membentuk Jokowi Untuk Indonesia Baru (JUIB) Banten. Deklarasi digelar di Gedung Juang 45, Jalan Multatuli, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (23/3) siang. Hadir dalam deklarasi tersebut, Ade Sumardi, Wakil Bupati Lebak. Ade sendiri merupakan salah satu kader PDI Perjuangan.


Menurut Ade, Jokowi merupakan salah satu anak bangsa yang memiliki segudang prestasi. Jokowi banyak menginspirasi rakyat Indonesia dan berhasil mencairkan kebekuan kehidupan politik yang cenderung elitis.
"Jokowi sosok yang sederhana, jujur, dan mau kerja total untuk kemajuan rakyat Indonesia," ujar Ade.


Senada diungkapkan Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten HM Sukira. Kata Sukira, ia menyambut baik dibentuknya JUIB Banten. Itu membuktikan tingginya kepercayaan rakyat Banten atas majunya Jokowi sebagai capres.
 "Pembentukan JUIB Banten juga menjadi pendidikan politik yang baik untuk rakyat Banten," kata Sukira.


Menurut Havid Permana, deklarator terbentuknya JUIB Banten, langkah ke depan yang dilakukan JUIB adalah melakukan konsolidadi internal sekaligus membangun posko-posko relawan Jokowi di seluruh Banten.
"Mulai dari perbatasan Jakarta sampai perbatasan Bogor dan Sukabumi akan kami bangun posko-posko perjuangan rakyat untuk Jokowi," kata Havid.