TangerangNews.com

850 Pelajar Kota Tangerang Ikut Seleksi POPDA Lebak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 April 2014 | 17:09 | Dibaca : 3634


850 Pelajar Kota Tangerang Ikut Seleksi POPDA Lebak (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Sebanyak 850 pelajar Kota Tangerang mengikuti seleksi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ajang seleksi ini dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang untuk mencari bibit-bibit berbakat yang siap ditandingkan pada POPDA pada Juni mendatang.

Dalam ajang seleksi ini, para atlet pelajar terlihat sangat antusias dalam menunjukkan kebolehannya, khususnya pada cabang olahraga sepakbola yang dilakukan di lapangan Sukun, Sabtu (26/4) kemarin.

Menurut Kepala Disporbudpar Kota Tangerang Irman Pujahendra, Ada sebanyak 17 cabang olahraga  yang diikuti dalam POPDA meliputi judo, tenis meja, karate,pencak silat, bulu tangkis, sepak takraw, bola basket, renang, sepak bola, panahan, gulat, tinju, atletik, bola volly, tekwondo dan tenis lapangan.

"Jumlah atlet ada 850 peserta. Pelaksanaan seleksi ini akan dilakukan dari tanggal 25-29 April 2014. Seleksi dilakukan untuk mencari bibit pelajar berprestasi dimasing-masing cabang olahraga dan ini terus dilakukan hingga Juni mendatang," ungkapnya.

Dalam POPDA 2014 ini, pihaknya menargetkan menjadi juara umum, dimana pada POPDA sebelumnya Kota Tangerang masuk dalam tiga besar.

"Kota Tangerang harus menjadi juara umum. Untuk itu, kami berharapa agar para atlet bisa menunjukkan kemampuannya dalam POPDA mendatang, setelah dilakukan penyeleksian," tegas mantan Kasat Pol PP Kota Tangerang ini.