TangerangNews.com

Kompleks Mustika di Kabupaten Tangerang Banjir

KOKO | Jumat, 23 Mei 2014 | 19:12 | Dibaca : 1176


Warga Perumahan Mustika kebanjiran (koko / TangerangNews)



TANGERANG – Meluapnya Kali Cimanceri akibat hujan sejak Kamis (22/5)  mengakibatkan banjir di wilayah Kompleks Perumahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, ratusan rumah di kompleks tersebut terendam banjir.

Informasi yang dihimpun TangerangNews.com,  air mulai meluap dan masuk ke kompleks perumahan sekitar pukul 3.30 WIB.
“Awalnya hanya menggenangi dranise saja, tapi sampai jam 10.00 pagi air mencapai tiga puluhan centi menggenang di jalan,” ujar Bambang ,35, salah seorang warga perumahan mustika kepada TangerangNews.com.

Bambang mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan. Namun dari pemerintah desa dan kecamatan baru meninjau ke lokasi saja, dan belum memberikan bantuan apa-apa. Sedangkan harapan warga ada bantuan dari pemerintah.

Saat ini, kata Bambang, warga yang rumahnya terendam banjir mulai mengungsi ke rumah-rumah tetangga yang tidak terkena banjir.
Sementara, Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (PB-Damkar) Kabupaten Tangerang mulai menyiapkan perlengkapan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

 “Kami baru mendengar dari wartawan. Tapi kami sudah menerjunkan petugas ke lokasi. Tentu saja, kami akan mempersiapkan logistik, serta tenda-tenda pengungsian kalau memang dibutuhkan. Termasuk perahu karet, kalau memang ada warga yang harus dievakuasi,” ujar Kepala PB-Damkar Kabupaten Tangerang, Tetang Jumara.