TangerangNews.com

249 Atlet Kota Tangerang Siap Maju di Popda Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Juni 2014 | 18:58 | Dibaca : 2532


249 Atlet Kota Tangerang Siap Maju di Popda Banten (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Kota Tangerang akan mengirim 249 atlet dari 17 cabang olahraga (Cabor) untuk dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten di Lebak pada pada 16-21 Juni 2014.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, sebanyam 249 atlet pelajar tingkat SMA tersebut merupakan hasil seleksi dari 850 peserta pada 25-29 April lalu.

"Dari ratusan pendaftar, kita telah menyaringnya hingga mendapat atlet terbaik," kayanya, Kamis (5/6).
Irman menargetkan di Popda tahun 2014 ini Kota Tangerang bisa meraih juara umum, dimana sebelumnya hanya meraih juara tiga.

"Kita targetkan juara umum. Kita fokuskan menang di cabor renang, atletik, karate dan buku tangkis, karena kita punya atlet nasional di cabor itu," katanya.

Kapala Seksi  Bina Prestasi Disporbuspar Rahmat Santoso mengatakan, atlet yang menang di Popda Banten ini akan kembali dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada bulan September mendatang.

"Mereka juga akan mendapat bonus dengan total alokasi anggaan sekitar Rp250 juta. Ada juga bonus khusus dari wali kota Tangerang," jelasnya.