TangerangNews.com

Gus Nuril Anggap Prabowo Mirip Nabi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 Juli 2014 | 21:17 | Dibaca : 2426


Gus Nuril (memegang microphone). (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG- Tokoh NU, Gus Nuril Arifin menilai calon presiden nomor urut 1 , Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat cinta tanah air. Dia menilai, sangat jarang orang bisa mencintai negaranya seperti Prabowo.
 
 
 
“Prabowo ketika berumur 12 tahun, saat menyanyikan lagu Indonesia raya di kedutaan sampai menangis. Sekarang sudah jarang orang seprti itu,” katanya saat menjadi pembicara di depan Komunintas Kristiani (Kristen dan Katolik) Pendukung Prabowo-Hatta Kota Tangerang di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (4/7).
 
 
 
Gus Nuril juga menilai kalau Prabowo memiliki kemiripan dengan nabi Muhammad SAW, yakni membaktikan diri kepada negara. Dia tidak lagi mencari materi semata, karena sudah kaya raya, sehingga hal itu sudah cukup untuknya.
 
“Ada kemiripan Prabowo dengan Nabi. Ketika orang berbuat baik untuk manusia lain tanpa melihat suku dan agamanya, itu adalah gerak pengabdian, itu salah satu sifat nabi,” katanya.
 
 
 
Sementara kehadirannya dalam acara komunitas Kristiani tersebut untuk menjalin silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Apalagi saat ini banyak isu-isu agama yang ditebrarkan untuk kampanye hitam yang dapat memcah belah persatuan umat.
 
 
“Sering saya diminta umat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, untuk menyampaikan sisi-sisi kesamaan dari agama, kita tidak cari perbedaan. Yang saya tidak setuju adalah kejahatan politik yang menggunakan agama,. Kesamaan agama yg yang diturunkan dari Tuhan, itu yang mendasari saya,” jelasnya.