TangerangNews.com

Sekda Kota Tangerang Bantah Komentar Soal PSB

Denny Bagus Irawan | Minggu, 13 Juli 2014 | 09:25 | Dibaca : 953


Dadi Budaeri (Rangga / TangerangNews)


TANGERANG-Sekda Kota Tangerang Dady Budaeri membantah jika dirinya telah memberikan statemen atau komentar terkait penyenggaraan panitia penerimaan siswa baru (PSB) kepada wartawan TangerangNews.com.

“Tidak benar saya pernah diwawancarai wartawan soal PSB. Saya meminta klarifikasi pemberitaan tersebut,” ujar Sekda kepada redaksi TangerangNews.com, Minggu (13/7).

Dalam berita tersebut Dady Budaeri sebegai Sekda Kota Tangerang mengingatkan kepada Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk tidak lakukan dugaan kecurangan dalam PSB agar tidak ada lagi aksi protes dari orangtua siswa.
 
Dedy mengakui dirinya  banyak mendapat laporan atas masalah dugaan kecurangan dalam penerimaan siswa baru. "Kita akan pertanyakan kebenaran laporan itu, bila benar kita akan tegur keras Panitia PSB dan akan disuruh diberhentikan," tutur Sekda, Jumat (11/7/2014).
 
Dia mengaku, untuk memantau dugaan kecurangan dalam PSB, Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan pengecekan yang dilakukan oleh inspektorat. Nantinya, data dari sekolah yang telah masuk ke Infokom akan dicek kebenarannya,  sehingga apabila terjadi kecurangan nanti terekam di dalam data tersebut.
 
"Jadi ketahuan, kecurangan yang dilakukan sekretaris PSB yang dilaporkan orang tua siswa, nanti kita lihat atas rekomendasi siapa siswa itu masuk," terangnya.

“Saya jelaskan bahwa isi berita itu semua tidak benar, karena saya tidak pernah diwawancara dengan wartawan tersebut,” terangnya.