TangerangNews.com

Kapolres: Awas Taksi Gelap dan Pengendam

FER | Rabu, 23 Juli 2014 | 21:46 | Dibaca : 963


Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
 
TANGERANG-Menjelang H-5 Lebaran, masyarakat agar mewaspadai ulah penggendam yang beroperasi di kawasan ramai salah satunya seperti angkutan penumpang bus antar kota dan antar provinsi, yang berada Kota Tangerang.
 
Karena tidak menutup kemungkinan pelaku memanfaatkan momen hiruk- pikuknya masyarakat yang sedang berada dillokasi tersebut.
 
Tidak itu saja, masyarakat juga dihimbau agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal dalam perjalanan. Terlebih orang tersebut menawarkan minuman kemasan botor atau kemasan lain. Dikhawatirkan, minuman itu sudah dicampur obat bius. 
 
Kombes Pol Riad, Kapolres Metro Tangerang juga menjelaskan dalam situasi H-5 atau saat hari H, masyarakat saat turun dari bus agar tetap tenang. dalam perjalanan pulang, masyakarat agar tidak salah memilih kendaraan.
 
"Di terminal bus rata-rata kan ada taksi. Pilihlah taksi yang resmi. Jangan pakai taksi gelap yang tidak ada identitasnya sama sekali," katanya. 
 
Dia mengakui dalam kondisi seperti ini banyak taksi gelap yang menawarkan harga miring. Meski demikian, masyarakat tetap dihimbau agar memilih kendaraan yang jelas sehingga jika terjadi apa-apa ada pertanggungjawabannya.
"Kalau menggunakan taksi gelap, mencarinya kemana karena operasionalnya di luar," paparnya.