TangerangNews.com

Batal, Pemindahan Loket Imigrasi dari Terminal 3 ke 2 Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 9 Agustus 2014 | 20:55 | Dibaca : 909


Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko saat menunjukan design baru Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Pihak imigrasi membatalkan rencana pemindahan loket imigrasi di Bandara Soekarno Hatta dari terminal 3 ke terminal 2. Dengan demikian penumpang internasional terminal 3 tetap bisa mengurus proses imigrasi di tempat yang sama.

"Bapak/ibu setelah berkoordinasi dengan semua, memperhatikan masyarakat termasuk lewat socmed, imigrasi memutuskan tetap memberikan pelayanan di terminal 3," tutur Wamenkum HAM Denny Indrayana lewat akun twitnya, Sabtu (9/8/2014).

Denny mengatakan keputusan ini diambil dengan pertimbanganutama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau penumpang bandara. Agar masyarakat tetap terus merasa nyama.

Namun, Denny tetap mewacanakan pemusatan penerbangan internasional di terminal 2. Sehingga proses imigrasi kelak bisa berada di satu terminal saja.

"Sedangkan ide memusatkan imigrasi di terminal 2 sebagai terminal internasional tetap dilanjutkan. Demikian, terima kasih atas kritik dan kepeduliannya," katanya.

Sedianya, rencana pemindahan loket dari terminal 3 ke 2 akan berlaku mulai tengah malam nanti. Penumpang internasional di terminal 3 akan dibawa ke terminal 2 untuk menjalani proses imigrasi.