TangerangNews.com

Polisi Menduga Balon Gas Meledak Karena Disulut Korek Api

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 13 September 2014 | 16:57 | Dibaca : 2759


Korban Ledakan Balon Gas Mahasiswa Unis Kota Tangerang, Dirawat di RS Usada Insani. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi terkait insiden ledakan balon gas yang mengakibatkan mahasiswa luka bakar saat kegiatan ospek di Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS), Kota Tangerang.
                                          
Polisi menduga ledakan terjadi akibat  korban menggunakan korek gas didekat balon tersebut.
 
“Di TKP ditemukan sebuah korek gas, dugaan sementara korban hendak memotong tali balon gas dengan korek api. Sehingga menyulut gas yang ada di dalam balon sampai terjadi ledakan,” ujar Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan, Sabtu (13/9).
 
Menurut Kapolsek, balon gas tersebut berjumlah 100 buah yang dikumpulkan dari mahasiswa baru. Rencananya balon akan diterbangkan saat acara ospek. Namun karena ledakan tersebut empat mahasiswa mengalami luka-luka.
 
“Tiga diantaranya mengalami luka bakar serius, yakni Dika Miftahurohman dan Hoirunas alias Naas, luka di wajah dan kedua tangan. Terry Ferdiansyah luka di tangan kanan. Mereka adalah panitia ospek,” jelasnya.