TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Siap Bangun Venue Asian Games

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 September 2014 | 17:12 | Dibaca : 1370


Dapat Pujian, Wali Kota Tangerang Siap Gedung Olahraga Baru (Dira Derby / TangerangNews)


 TANGERANG-Pemerintan Kota Tangerang siap bila ditunjuk pemerintah pusat untuk membantu DKI Jakarta atau Palembang menjadi Asian Games 2018. Demikian disampaikan Walikota disela Penutupan Acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX Tahun 2014 di GOR Kota Tangerang, Sabtu (28/09) malam.

 "Selain Jakarta dan Palembang kita harapkan ada venue Asian Games yang dilaksanakan di Kota Tangerang," Jelasnya.
 Arief juga menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan salah satu venue. "Kami ada tanah fasos fasum alam sutera seluas 15 hektar," sambungnya.

 Ditambahkannya lagi, Kota Tangerang dengan aksebilitasnya sangat memungkinkan untuk menjadi pelaksanak even empat tahunan Asian Games. Mengingat infrastruktur jalan dan mudahnya akses dari dan menuju Kota Tangerang.

"Dari sisi aksebilitas jelas kita unggul, karena keberadaan Bandara Soekarno Hatta," Imbuhnya.
 Arief juga akan mengirimkan surat kepada Kementrian Pemudan dan Olahraga terkait kesedian pemkot Tangerang untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Tiga tahun cukuplah untuk bangun venuenya," Paparnya.

 Sementara terkait penyelengaraan Kejurnas Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX, Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pertina yang telah sukses menyelenggarakan kejuaraan tersebut. "Mudah-mudahan ajang ini bisa melahirkan bibit petinju nasional," pungkasnya.