TangerangNews.com

Tangsel Juga siap bangun Rumah Vertical untuk warga Miskin

Denny Bagus Irawan | Minggu, 12 Oktober 2014 | 15:07 | Dibaca : 2943


Apartemen di Tangsel (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANG-Kepala Daerah di Tangerang Raya menyambut baik usulan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) agar pemerintah daerah mengupayakan pembangunan rumah berkonsep vertikal untuk warga yang berpenghasilan rata-rata atau miskin.
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengaku, Pemkot Tangsel juga mendukung ketentuan yang ada dalam Undang-undang tersebut.

“Tentu harus dengan adanya aturan teknisnya, kami akan mendorong pengembang untuk menyiapkan lahan yang dibutuhkan. Anggarannya kami harapkan dapat dialokasikan oleh Kemenpera,” terangnya.

Benyamin menyatakan, aturan teknis dibawah Undang-undang tersebut diperlukan untuk pembagian kewajiban dan kewenangan antara Kemenpera, Pemda dan swasta dalam hal ini pengembang perumahan.

Diketahui, Tangerang terus tumbuh investasi pengembang perumahan raksasa, seperti Alam Sutera, Paramount Serpong, BSD City, Bintaro Jaya, Summarecon Serpong. Tak hanya itu, kini di Tangerang juga mulai menjamur apartemen. Hal itu merupakan imbas dari mahalnya lahan di DKI Jakarta.