TangerangNews.com

Bedeng Pekerja Bangunan Tangcity Ludes Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 November 2014 | 16:29 | Dibaca : 2577


Sebuah rumah bedeng yang dijadikan tempat tinggal para pekerja bangunan Apartemen Sudirman One Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang ludes terbakar, Rabu (5/11). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Sebuah rumah bedeng yang dijadikan tempat tinggal para pekerja bangunan Apartemen Sudirman One Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang ludes terbakar, Rabu (5/11). Kebakaran diduga disebabkan tabung gas meledak dari warung yang berada di dalam rumah bedeng.
 
Berdasarkan keterangan salah satu pekerja, Teteng, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, ketika para pekerja sedang bertugas. Dari lantai atas gedung apartemen, dia melihat kepulan asap besar sudah menyelimuti rumah bedeng.
 
“Awalnya ada asap besar, saya kira dari acara Festival Kuliner, nggak taunya dari bedeng,” jelasnya.
 
Melihat kejadian itu, dia langsung lari menuju rumah bedeng tersebut untuk menyelamatkan barang-barangnya, namun ternyata sudah terlambat. Api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan semi permanen tersebut.
 
“Nggak ada yang tau kejadian itu karena kalau hari biasa sedang kerja semua. Makanya nggak ada yang sempet nyelametin barang dan pakaian, semuanya habis terbakar,” pungkas Teteng.
 
Selain membakar rumah bedeng, kobaran api yang besar juga membakar sebagian gedung SDN 4 Sukasari Tangerang yang bersebelahan dengan tempat kejadian. Selain itu juga api juga membakar beberapa stand pedagang Festival Kuliner Tangcity.
 
Kebakaran tersebut membuat panik para siswa SDN 4 Sukasari hingga mereka berhamburan keluar dari kelas. Untuk memadamkan api, lebih dari lima unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.