TangerangNews.com

Hiswana Migas Pangkas Distribusi Elpiji 3 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Januari 2015 | 23:55 | Dibaca : 1961


Para pengurus Hiswana Migas Tangerang (Wahyudin / TangerangNews)


TANGERANG-Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas (Hiswana Migas) Tangerang bakal memangkas distribusi elpiji ukuran 3 Kg. Hal itu bertujuan agar harga eceran tertinggi tidak sampai terjadi ketika sampai ke masyarakat.   
 
Karenanya, Ketua Korwil DPC Hiswana Migas Kota Tangerang Wahyudin memandang, bahwa harga eceran tertinggi  sangatlah wajar diangka Rp16.000. “Sebab, di pasaran sudah melebihi Rp17.000-Rp18.000,” katanya.

Sekretaris  DPC Hiswana Migas Tangerang Ahmad Tomie mengatakan, pihaknya akan mempersingkat jalur distribusinya elpiji 3 Kg, sehingga pangkalan harus menjual kepada pemakai langsung bukan motoris atau bukan kepada pembeli elpiji dalam skala besar lebih yang harganya menjadi lebih tinggi dari nilai harga eceran. “Ini agar masyarakat tidak mendapatkan harga yang melebihi dari harga eceran tertinggi,” ujarnya.  

Dia juga mengatakan,  di Kota Tangerang ada 485 pangkalan elpiji 3 Kg yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Untuk masyarakat yang masih bingung, saya kasih tau triknya. Untuk mengetahui apakah itu pangkalan atau tidak,  cirri- cirinya terpasang papan nama pangkalannya berwarna hijau dan terlihat jelas HET. Ada  nama pemilik pangkalan dan alamat serta nama Agen atau PT yang mengirimnya,” ujar Ahmad Tomie.