TangerangNews.com

Besok, Pemkot Tangerang Lelang Jabatan Dua Posisi Kepala Dinas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Januari 2015 | 15:56 | Dibaca : 1419


Dadi Budaeri (Rangga / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang membuka lelang jabatan kepala di Dinas Perhubungan (Dishub) yang masih kosong dan Dinas Bangunan yang merupakan pecahan dari Dinas Tata Kota, yang saat ini beralih nama menjadi Dinas Cipta Karya dan Drainase, pada Senin (26/1) besok.
 
"Lelang jabatan untuk posisi kepala dinas ini baru pertama kali dilakukan di lingkup Pemkot Tangerang, dalam rangka menciptakan sistem tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel," ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, Minggu (25/1).
 
Sementara untuk tim seleksinya sendiri, menurut Dadi, berasal dari birokrat dan akademisi. "Lelang jabatan ini mengacu pada UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Jadi ada amanat untuk beberapa jabatan untuk dilelang," Paparnya.
 
Dadi menambahkan, posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setingkat Eselon II tidak mungkin lagi ditunjuk seperti dulu lagi. Jadi harus ada fit n proper test dan dites kompetensinya.

"Lewat proses itu akan dipilih tiga terbaik yang nantinya disodorkan pada kepala daerah. Salah satunya nanti akan dipilih kepala daerah," pungkasnya.