TangerangNews.com

Imigrasi Bandara Soetta Tangkap Jaringan Penjual Manusia

| Selasa, 17 Februari 2015 | 21:41 | Dibaca : 1492


Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)





TANGERANG-Petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten berhasil berhasil membongkar jaringan  penjualan manusia. Para korban dijanjikan akan dipekerjakan di timur tengah

 

 

Adapun pelakunya, merupakan warga negara Suriah dan warga Indonesia. Petugas yang jeli, berhasil mencocokan identitas diri pemegang paspor yang tidak sesuai dengan pemilik paspor. Sebab, melalui ciri-ciri fisik yang ada di wajah pemilik paspor sudah terlihat berbeda.

 

“Setelah pemeriksaan awal lalu di geledah barang bawaan salah satu pelaku, yakni Laila Yunita. Dan,  ternyata di dalam tasnya di temukan 11 buah paspor atas nama orang lain,” ujar Kelapa Kantor Imigrasi Bandara Sutrisno, Selasa (17/02) malam.

 

Kemudian dari keterangan Laila Yunita diketahui otak perdagangan manusia adalah Jamal,  suami sirih dari pelaku yang tinggal bersama diri-nya. 
“Ini adalah pelaku perdagangan orang atau karena jelas ini orang dibawa ke luar negeri mau di pekerjakan dengan cara yang tidak legal,” tuturnya.
Dia menduga jaringan ini merupakan jaringan Internasional,  karena ada yang memesan dari luar negeri dan  pelaku laki-laki warga negara Suriah.