TangerangNews.com

Pemuda Nerogtog yang terkena Tumor Sudah Dicover Pemkot Tangerang

| Sabtu, 21 Februari 2015 | 19:12 | Dibaca : 2937


Muhammad Ali Abidin lahir pada 3 Mei 1990, tinggal di Kampung Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang membutuhkan pertolongan. (Istimewa / TangerangNews)


 

TANGERANG-Seorang pemuda bernama  Muhammad Ali Abidin  yang  di-diagnosis menderita tumor ganas sejak Agustus 2014 dilengan kanan sudah dibantu Pemkot Tangerang. “Sudah, sudah discover semua sama Pemkot,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Sabtu (21/02).


Menurut Arief, pemkot melalui Dinas Kesehatan juga sudah melakukan kunjungan ke rumah Ali di Gang Kinikijan, RT 6 RW 2 Kampung Nerogtog, Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang.

Ali kini sudah dirawat di Rumah Sakit Ar-Rahman untuk dilakukan perawatan secara lebih mendalam sambil menunggu koordinasi dengan RSCM.

"Kartu BPJS yang bersangkutan sudah tidak aktif, kita akan cover melalui program Pelayanan Kesehatan Masyarat Kota Tangerang dan itu gratis," katanya.

Ali sudah 7 bulan terbaring di dipan rumahnya karena terserang tumor. Dia sudah pernah ditangani oleh puskesmas Kunciran pada September 2014 lalu dan sudah difasilitasi melalui BPJS. Kemudian yang bersangkutan dirawat di RS Dharmais.

Namun karena proses pelayanan BPJS di RS Dharmais memerlukan proses yang lama, untuk sementara Ali dirawat di RSU Kabupaten Tangerang hingga pertengahan Februari 2015.

"Oleh karenanya kita juga akan mendorong agar pemerintah pusat bisa menambah kapasitas RS yang mendapat rujukan pengguna BPJS, seperti RS Dharmais," ucap Arief.