TangerangNews.com

Tangerang Expo Jadi Sarana Bisnis UKM/IKM dan Pameran Pembangunan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Februari 2015 | 19:03 | Dibaca : 2616


Arief R Wismansyah (ARW) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo selama 27 Februari sampai 3 Maret 2015 sebagai rangkaian HUT Ke 22. Even ini diharapkan dapat dimanfaatkan maksimal oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Hal demikian disampaikan Kepala Disperindagkop Kota Tangerang, Sayuti dalam pembukaan dipanggung utama Tangerang Expo, Jumat (27/2)

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indakop) Sayuti mengatakan bahwa Tangerang Expo ini adalah event yang ke 3 yang digelar Pemkot Tangerang. Setidaknya ada 100 lebih stan yang ikut berpartisipasi baik itu dari UKM ataupun IKM.

"Event ini dapat menjadi sarana untuk bertukar informasi baik antar UKM dan IKM juga sebagai sarana perkenalan produk kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan UKM dan IKM dapat mengembangkan usahanya. "Tangerang Expo ini menjadi sarana pameran pembangunan dan UKM/IKM. Pemkot akan terus mengembangkan kota ini menjadi kota yang layak huni juga layak investasi dan layak dikunjungi," tuturnya.

Adapun UKM dan IKM unggulan yang ikut dalam event Tangerang Expo kali ini sebanyak 119 stan, sementara itu Organisasi Perangkat Daerah sebanyak 20 stan serta stan perbankan dan pelayanan masyarakat lainnya.

Tidak hanya dari lingkup Kota Tangerang, penyelenggara juga merangkul beberapa pemerintahan daerah diantaranya Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Bandar Lampung, Riau dan Probolinggo.