TangerangNews.com

Petugas Satpas SIM Polres Metro Tangerang kenakan pakaian pejuang

Rusdy | Sabtu, 15 Agustus 2015 | 11:09 | Dibaca : 2179


Petugas Satpas Polres Metro Tangerang kenakan pakaian pejuang, Sabtu (15/8/2015).Hal itu dilakukan sebagai bagian dari penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan. (Rusdy / Tangerangnews)



TANGERANG-Ada pemandangan yang berbeda hari ini di Satuan Pelayanan Surat Izin Mengemudi  (Satpas) SIM Polres Metro Tangerang.
Tampak sebanyak  32 anggota yang bertugas  melayani pemohon dan perpanjangan SIM mengunakan atribut para pejuangan kemerdekaan.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke- 70. Para petugas tidak segan meneriakan yel- yel kemerdekaan kepada pemohon SIM yang sedang ujian teori. 

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Muhamad Safi'i  menjelaskan, tujuan dari pengunaan baju pejuang bagi anggota yang sedang melayani pemohon SIM,  untuk menumbuhkan nilai perjuangan jasa pahlawan. " Kami mengharapkan  agar tumbuh benih disiplin dalam hal berkendara," terangnya.

Satpas SIM Polres Metro Tangerang  dalam sehari, dapat melayani sekitar 150 pemohon, baik  pemohon baru maupun perpanjangan. Terlebih jaringan online pembuatan SIM sudah dapat di lakukan di Satpas SIM Polres Metro Tangerang.