TangerangNews.com

Hujan Deras, Kawasan BSD Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 April 2016 | 19:54 | Dibaca : 10248


Banjir di Kawasan Edutown, Jalan Boullevard BSD City, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)


TANGERANG-Sejumlah kawasan BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa jam, Rabu (20/4/2016). Ketinggian air mencapai 60-80 cm.

 

Salah satu warga, Yanti mengatakan, hujan lebat membuat jalan tergenang banjir hingga setengah bagian mobilnya terendam. "Tadi hujannya lebat banget sampe banjir. Jadi nggak bisa lewat mobil saya,"  ujar karyawati yang bekerja disalah satu perguruan tinggi di kawasan Edutown, BSD City, Rabu (20/4/2016) petang.

 

Atas kondisi itu, jelas dia, mayoritas kendaraan, baik itu roda empat maupun dua, yang hendak melintas pun terpaksa harus berputar balik, lantaran kondisi ketinggian air cukup parah.

 

"Motor-motor yang nerjang banjir, banyak yang pada mogok mesinnya. Pokonya, banjir parahnya persis di lampu merah Sekolah Froggy dekat ICE," katanya.

 

Hal senada juga disampaikan Ardi. Menurutnya banjir juga merendam jalan-jalan di BSD, tepatnya di perempatan Foresta dekat Hotel Sapphire dan Jakarta Nanyang School. "Banjir setinggi 40 cm. Hujan deras juga membuat jarak pandang 100 meter," paparnya.