TangerangNews.com

Pilot Lion Air Mogok, 3 Jadwal Penerbangan Bandara Soekarno-Hatta Delay

Denny Bagus Irawan | Selasa, 10 Mei 2016 | 17:10 | Dibaca : 2924


Lion Air mengalami delay yang menyebabkan chaos di Bandara Soekarno-Hatta (istimewa / tangerangnews)


 

TANGERANG-Dampak dari aksi mogok terbang ratusan Pilot Lion Air membuat jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menjadi delay.

 

“Ya benar ada delay di Bandara Soekarno-Hatta tiga jadwal terganggu, tiga jadwal di Kualanamu dan satu jadwal di Jambi, ” ujar Haerul Anwar, Public Relation Manager PT Angkasa Pura II , Selasa (10/5/2016).

 

Menurutnya, delay tersebut masih bisa dikatakan tidak terlalu parah, karena hanya menyebabkan pengguna jasa penerbangan harus menunggu sekitar satu jam. “Sebenarnya di kami (PT Angkasa Pura II) tidak terlalu parah, karena hanya sekitar satu jam, dan itu pun hanya tiga Bandara, lebih banyak di Angkasa Pura I yang terkena dampaknya,” singkat Haerul.

 

Pilot Lion Air melakukan aksi mogok terbang hari ini. Aksi mogok ini menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan maskapai berlogo singa itu mengalami keterlambatan atau delay di sejumlah bandara.

Salah seorang pilot yang melakukan aksi mogok berinisial DR mengungkapkan hal ini mereka lakukan karena dana transport pilot belum juga diberikan oleh perusahaan.