TangerangNews.com

Dirut PT Angkasa Pura II Minta Maaf T3 Ultimate Batal Beroperasi

Denny Bagus Irawan | Jumat, 17 Juni 2016 | 09:00 | Dibaca : 3438


Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com- Dirut PT Angkasa Pura  II Budi Karya Sumadi menyampaikan permohonan maafnya karena Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang batal beroperasi untuk kegiatan mudik Idul Fitri tahun ini.

“ Setelah melalui rapat koordinasi yang intensif dengan pemangku kepentingan, yakni Kementerian BUMN dan Perhubungan, serta manajemen PT AP II, pengoperasian bandara T3 Ultimate diundur untuk mengoptimalkan efektifitas pelayanan jasa operasional transportasi udara menjelang puncak mudik,” ujarnya, Jumat (17/06/2016).

 

Hal ini agar pelaksanaan arus mudik tetap berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 1 dan Terminal 2, serta Bandara Halim Perdanakusuma.

“Meski demikian PT AP II tetap melakukan peningkatan dan penyempurnaan bandara T3 Ultimate, dalam proses transisi pengalihan penerbangan internasional dan domestik maskapai Garuda Indonesia,” tuturnya.

 PT AP II, kata dia, akan terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan Perhubungan dalam rangka persiapan pengoperasian T3 Ultimate sampai waktu yang ditentukan oleh pemerintah. Sampai saat ini, lanjut Budi,  beberapa hal yang masih ada terus diupayakan untuk mencapai keamanan standar yang mengutamakan safety (keselamatan penerbangan).

“Beberapa masalah seperti tower yang tengah dibuat SOP-nya dan genset yang sedang kami sempurnakan terus kami lakukan untuk menjamin safety, security (keamanan) dan layanan penumpang, maaf belum bisa melayani arus mudik,” ujarnya.