TangerangNews.com

Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Juni 2016 | 11:00 | Dibaca : 1868


Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soekarno-Hatta diperiksa petugas Polres setempat. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com-Ratusan sopir taksi di Bandara Soekarno Hatta diperiksa kesehataannya oleh petugas gabungan dari Polres Bandara, AP II, Jasa Marga, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Gedung 632 eks pool taksi, Rabu (22/6/2016). Pemeriksaan meliputi cek tensi darah dan tes urine.

Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Salim Margie mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2016 serta rangkain HUT Bhayangkara ke-70.

"Jadi para sopir taksi ini kita cek kesehatannya dan juga tes urine, untuk memastikan kesehatan mereka dan apakah mereka mengkonsumi narkoba atau tidak. Ini agar tidak menganggu pekerjaan mereka dan membahayakan keselamatan orang lain," jelasnya.

Salim mengatakan,  bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang arus mudik Lebaran. Ada sebanyak 300 sopir taksi dan porter yang menjalani pemeriksaan kali ini.

"Jika ada temuan positif narkoba atau alkohol, sopir tidak diperbolehkan kerja dulu. Jika dia masih mengkonsumsi narkoba kita akan kembangkan," katanya.

Salim menambahkan, dengan tes urine ini pihaknya ingin meberikan rasa aman dan nyaman kepada penghuna jasa penerbanyan, tidak hanya saat naik pesawat tapi juga di darat.

Naryo, Sopir taksi Express Group mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. Sebagai sopir, dirinya kerap mengalami sakit pinggang, pegal-pegal dan kesemutan.

"Saya sangat terbantu, jadi bisa sekalian berobat," ujarnya.