TangerangNews.com

Sistem IT Terminal T3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Capai 90 Persen

Denny Bagus Irawan | Minggu, 10 Juli 2016 | 17:00 | Dibaca : 2420


Terminal 3 Ultimate. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com-Sistem teknologi berbasis IT, di Terminal 3 Ultimate dipastikan telah mencapai 90 persen selesai. Ada pun 10 persen yang belum selesai dikerjakan menurut Vice President Electronical & Mechanical Engineering PT Angkasa Pura II, M Putra Pariadi hanya tinggal menyelesaikan pembangunan tower Apron Movement Control (AMC) saja.

 

“Sistem IT sudah sepenuhnya selesai, 90 persen sudah siap. Hanya tersisa pembangunan tower AMC saja,” ujar M Putra Pariadi di Posko Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

 

Sistem IT yang dimaksud adalah seperti masalah kelistrikan, bangge handling system serta berbagai alat komunikasi . “Masalah listrik yang menjadi isu awal sudah, BHS juga sudah, harapan kami pada minggu ketiga Juli ini pembangunan tower AMC juga sudah kelar,” ujar Putra.

 

Sementara itu, Andra Y Agussalam Direktur Finance PT Angkasa Pura II mengatakan, pada tanggal 18 Juli 2016 dipastikan tower AMC akan selesai. Sedangkan pada tanggal 14 Juli 2016 , pihak Kemenhub akan memangil seluruh pihak yang terkait untuk dikumpulkan, seperti pihak Airnav, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II membahas akan beroperasinya terminal 3 Ultimate.

“Pak Menteri pada tanggal 14 akan mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk menyakinkan akan beroperasinya Terminal 3 Ultimate,” tuturnya.

Sedangkan saat disinggung tentang keuntungan PT Angkasa Pura II selama libur lebaran tahun ini, Andra mengaku, lonjakan penumpang memang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi pihaknya belum menghitung jumlah Passanger Service Charege (PSC) dari penumpang.

“Tetapi bisa dihitung dari 7 persen lonjakan penumpang, hanya saja kita belum merekap secara rinci PSC,” ujarnya.