TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Sediakan Ambulans dan Mobil Jenazah Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Agustus 2016 | 13:55 | Dibaca : 10767


Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching mobil ambulans dan mobil jenazah gratis Rabu (17/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching mobil ambulans dan mobil jenazah gratis  Rabu (17/8/2016).

Mobil ambulans sebanyak lima unit tersebut siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan dan selanjutnya akan diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, mobil ambulans gratis ini merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

"Ambulans akan ditempatkan di tiap Kecamatan. Nanti masyarakat tinggal menghubungi call center Dinas Kesehatan," jelasnya, usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (17/8/2016).

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang dr Heni Herlina mengatakan, untuk tahap awal ada lima unit ambulans dan mobil jenazah. Kedepannya akan ditambah menjadi 13 unit dan ditempatkan di tiap Kecamatan.

"Mengingat pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat, jadi kita sediakan mobil ini. Masyarakat bisa hubungi  kami di nomor 021-55771135," jelasnya.