TangerangNews.com

PKL di Puspem Kota Tangerang Akan Disterilkan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 Desember 2016 | 19:00 | Dibaca : 1983


Puluhan pelanggar Perda Kota Tangerang menjalani sidang tipiring di halaman Puspem Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang sedang mendorong kawasan bebas parkir dan PKL di lingkup Pemkot Tangerang. Rencana tersebut sedang dikaji untuk menentukan zona dan titik kawasan mana saja yang paling pas untuk mengaturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan instansi terkait sedang membahas zonasinya. Menurutnya kawasan di Pemkot Tangerang harus steril dari parkir dan PKL.

“Kita sedang mencari kira-kira mana nih zona yang pas untuk mengatur dan menempatkan parkir dan PKL. Saya sih kepengennya jalan di depan Puspem itu steril,” ujarnya, Jumat (9/12/2016).

Ia mengaku, nanti kawasan tersebut dialih fungsikan sebagai zona untuk kawasan pejalan kaki. Menurutnya, nanti zona PKL dan parkir rencananya akan diatur di belakang kawasan Pemkot.

“Jadi nanti jalan itu fungsinya untuk zona para pejalan kaki. Rencananya nanti di belakang untuk parkir dan pedagang kaki lima, jadi nanti para pedagang di situ,” pungkasnya.