TangerangNews.com

Rumah Kotrakan Ludes Terbakar Saat Ditinggal Kerja

| Senin, 14 Desember 2009 | 16:57 | Dibaca : 1608

TANGERANGNEWS-Sebuah kontakan lima pintu milik Syarif yang terletak di Jl. Jalan MH Thamrin, Rt 06/01, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, ludes terbakar ketika ditinggal pemiliknya bekerja pada Senin (14/12) siang. Kebakaran yang diduga karena konsleting listrik ini mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Untuk saja tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.
 
Berdasarkan keterangan Kamaludin, Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, api mulai mengamuk sekitar pukul 13.00 WIB. Api dengan cepat membakar seluruh bagian kontrakan karena tiupan angin yang kencang. Namun tidak ada korban jiwa karena kondisi kontrakan sedang kosong. “Dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting listrik dari
salah satu NCB milik penghuni kontrakan,” ungkapnya.

Sebanyak Lima mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Tangerang dikerahkan ke lokasi berusaha memadamkan api selama hampir satu jam. Akhirnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Saat kebakaran terjadi, jalan protokol Kota Tangerang sempat macet  karena banyaknya warga yang menonton kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tangerang AKP Titin Sumarni saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan,  dugaan sementara kebakaran masih disebabkan hubungan arus pendek.. Untuk total kerugian, pihaknya belum bisa memperkirakan. “Dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek. Soal total kerugian masih dihitung," kata Titin Sumarni.(rangga)