TangerangNews.com

Hari Ini Pemkab Tangerang Kaji Sebab Banjir di Cikupa

Mohamad Romli | Kamis, 6 April 2017 | 04:00 | Dibaca : 2876


Banjir melanda tiga kampung di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)



TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan kajian untuk mengatasi persoalan banjir yang melanda tiga kampung di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.


"Besok akan dilakukan kajian bersama yang langsung dipimpin bapak Bupati," kata Camat Cikupa, Hendar Herawan di lokasi banjir Kampung Pasir Kalong.
Hendar mengatakan,  kajian tersebut akan melibatkan instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta para pihak lainnya.

"Kecamatan Cikupa salah satu yang dilibatkan dalam kajian itu," tambahnya. Dengan adanya kajian tersebut, lanjut Hendar, akan diketahui penyebab serta opsi-opsi untuk penanggulangannya.

#GOOGLE_ADS#

"Semoga nanti didapatkan opsi terbaik agar banjir tak kembali terulang," harapnya.
Tiga kampung di desa Cibadak, Kampung Pasir Kalong, Kampung Pasir Ampel dan Kampung Kosambi, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Selasa (04/4/2017) dilanda banjir.

Musibah banjir tersebut adalah yang terparah, terutama di kampung Pasir Kalong, karena ketinggian air hampir mencapai atap rumah warga. Hingga Rabu (05/4/2017) sore, banjir dilokasi Kampung Pasir Kalong belum surut.