TangerangNews.com

Ujian Nasional 2017 Bukan Penentu Kelulusan

Yudi Adiyatna | Senin, 10 April 2017 | 10:00 | Dibaca : 6856


Siswa dan Siswi kelas XII SMA 3 Kota Tangsel sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (10/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas dan sederajat se Kota Tangerang Selatan serentak diselenggarakan mulai hari ini, Senin (10/4) . Ujian Nasional  akan berlangsung dari tanggal 10-13 April 2014.

Pantauan TangerangNews.com di SMA Negeri 3 Tangsel,terlihat pada hari pertama ujian Nasional kali ini, ujian berlangsung tanpa adanya kendala dan seluruh siswa hadir mengikuti ujian.

Sopandy Kepala Sekolah SMAN 3 Tangsel yang ditemui di lokasi menuturkan untuk saat ini Ujian Nasional bukan menjadi penentu syarat  kelulusan bagi siswa.

#GOOGLE_ADS#

" Yang menjadi penentu kelulusan siswa sekarang dari Ujian Sekolah yang sudah kita selenggarakan bulan Februari lalu . Dan Penilaian siswa tersebut selama di Sekolah, Ujian Nasional dipakai sebagai dasar nilai siswa untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi".

Sementara Panji Siswa kelas XII SMA yang diwawancarai setelah selesai Ujian mengatakan, tidak ada kesulitan dalam menghadapi ujian kali ini. Dia mengaku bisa mengerjakan soal dengan mudah .

Dia mengatakan, dirinya hanya berharap agar tahun berikutnya UNBK bisa diselenggarakan secara serentak. " Lebih enak serentak mas, jadi Komputer nya di tambah biar kami ujian tidak terbagi jadi dua sesi,"  ujar Panji.