TangerangNews.com

Perampok Bersenpi Bobol Gudang Obat, Rp60 Juta Raib

| Kamis, 14 Januari 2010 | 18:38 | Dibaca : 4440


Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Arie Ardian Rishadi (dira / tangerangnews)



TANGERANGNEWS-Kawanan rampok bersenpi membobol gudang  obat  milik  PT Parit Padang, di Jalan Kramat 1 Nomor 51, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (14/1), sekitar pukul 02.30 WIB. Para pelaku berhasil menggondol barang berharga yang ditaksir mencapai Rp60 juta.
 
Pelaku perampokan tersebut diduga berjumlah empat orang. Mereka yang datang secara mendadak dengan mengendarai satu unit mobil Toyota Kijang biru itu masuk dengan memanjat tembok pagar dan langsung menodongkan senpi ke arah petugas Satpam.
 
Setelah itu, kedua satpam yakni Ngadino, 46, dan Yoyo Wabakti, 30, diikat menggunakan tali rafia kuning, sementara mulutnya dilakban. 
 
Setelah itu, para pelaku pun dengan leluasa menggasak brangkas yang terletak di lantai 2  serta uang tunai setoran yang dibawa Yoyo berjumlah Rp9.848.500. Sedangkan jumlah  kerugian dalam brankas  belum diketahui.
 
Kini, pemilik gudang obat bernama Imam Mansyur, 47, warga Jalan Batara Jaya III, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, telah dimintai keterangan  sebagai korban di Polsek Karawaci.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Arie  Ardian Rishadi menyatakan, pihaknya  masih  melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Dia pun telah memerintahkan  seluruh  kepolisian sektor di wilayah Polrestro Tangerang  untuk meningkatkan  patroli dan menggalakan pam swakarsa  masyarakat.
“Tim dari resimen mobil (resmob) masih mengejar pelaku. Kita akan fokuskan patroli di tempat kejadian perkara dan  modus operandi,” kata Arie.(rangga)