TangerangNews.com

Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Mohamad Romli | Jumat, 29 September 2017 | 14:00 | Dibaca : 1989


Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersama Anggotanya latihan teknik bela diri, Jumat (29/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Personel polisi di jajaran Polresta Tangerang dibekali kemampuan bela diri tangan kosong untuk meningkatkan keterampilan dalam menghadapi tindak kejahatan, Jumat (29/9/2017).

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif untuk pertama kalinya mempraktekkan teknik bela diri tangan kosong tersebut kepada anggotanya di Lapangan PWS Tigaraksa. BACA JUGA : Kapolres Janji FPI Tangerang Tak Ikuti Aksi 299

Berkostum putih-putih, Kapolres yang rutin berolahraga tersebut menunjukkan beberapa teknik dan trik bela diri untuk melumpuhkan lawan saat terjadi duel dengan tangan kosong.

#GOOGLE_ADS#

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin untuk melatih personel Polres maupun Polsek wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka kemampuan bela diri sangat diperlukan dalam menghadapi lawan dengan kondisi terdesak. Seperti ketika terjadi kejahatan yang mengancam keselamatan diri," jelasnya.

polisi

Tampak Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersama Anggotanya latihan teknik bela diri, Jumat (29/9/2017).

Selain itu, olahraga tersebut juga diharapkan dapat menjaga stamina fisik personelnya dan meningkatkan profesionalisme dalam bertindak di lapangan. Sehingga masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi. BACA JUGA : Kapolresta Tangerang Perintahkan Tembak Ditempat Teroris

"Maanfat dan kegunaan bela diri sangatlah banyak. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olaharaga pada umumnya," tukasnya.(RAZ)