TangerangNews.com

Kadin Tangerang Dituntut Lebih Baik

Mohamad Romli | Rabu, 6 Desember 2017 | 16:00 | Dibaca : 2186


Agus Wisesa, Wakil Ketua Kadin Banten saat melantik Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, Didik Setiawan,untuk pengurus Kadin Kabupaten Tangerang periode 2017-2022 di Hotel Amaris, Citra Raya, Rabu (6/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang diminta untuk menggali berbagai potensi untuk turut meningkatkan geliat perekonomian di Kabupaten Tangerang. Harapan itu disampaikan Agus Wisesa, Wakil Ketua Kadin Banten saat melantik pengurus Kadin Kabupaten Tangerang periode 2017-2022 di Hotel Amaris, Citra Raya, Rabu (6/12/2017).

Agus mengatakan, Kabupaten Tangerang memiliki potensi yang luar biasa, namun kiprah pengurus Kadin sebelumnya tidak optimal, sehingga berbagai peluang untuk meningkatkan peran pengusaha di kota 1001 industri ini belum terlalu nampak hasilnya.

"Kadin juga harus bersinergi dengan Pemkab Tangerang, bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang," ujarnya.

BACA JUGA: 

Ia juga menyoroti soal kebakaran pabrik kembang api beberapa waktu yang lalu di Kosambi. Agus menegaskan, setiap pengusaha harus patuh menjalankan regulasi, salah satunya soal keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja yang berdampak pada kerugian perusahaan bahkan nyawa manusia.

#GOOGLE_ADS#

Ia meminta, Pemkab Tangerang untuk menindak tegas apabila masih ada pengusaha yang tidak memenuhi standar K3 di lingkungan perusahaan. "Kalau tidak patuh pada standar K3, cabut saja izinnya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Tangerang yang dilantik, Didik Setiawan mengatakan, setelah pelantikan pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja organisasi. "Secepatnya kami akan menggelar rapat kerja, program kerja nanti dibahas di sana," ujarnya.

Usai pelantikan, turut diresmikan Kantor Kadin Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Perumahan Citra Raya, Cikupa.(RAZ/RGI)