TangerangNews.com

Pabrik Plastik Disatroni Maling, Ratusan Juta Digondol

| Senin, 22 Februari 2010 | 21:03 | Dibaca : 90306


ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)


 
TANGERANGNEWS-Sebuah pabrik yang memproduksi biji plastik , yakni  PT Polindo Utama yang berlokasi di Jalan Kali Bayur No.118, Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (22/2)  disatroni kawanan pencuri.
 
Akibat kejadian tersebut, pabrik yang memproduksi biji plastik ini menderita kerugian ratusan juta rupiah. Aksi itu baru diketahui pagi hari setelah Udin seorang office boy pabrik itu memulai bekerja.
 
Belum sempat membersihkan isi ruangan, Udin dikagetkan karena melihat kantoran sudah dalam keadaan acak-acakan dan sejumlah laptop sudah tidak ada lagi. 
 
Direktur Operasional PT Polindo Utama, Daniel Lawrence mengatakan, kasus pencurian ini sudah yang kedua kalinya terjadi di pabrik itu. Sebelumnya, enam bulan yang lalu dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp500 juta. “Tapi sampai saat ini polisi belum berhasil mengungkap pelaku pencuriannya, “kata Daniel.
Akibat pencurian itu, kata Daniel, perusahannya mengalami kerugian berkisar ratusan juta rupiah. Sejumlah barang seperti 20 unit laptop yang berada di lantai satu, uang tunai sebesar Rp 80 juta untuk koperasi dan 80 ribu Dolar Amerika yang disimpan di dalam brankas dibawa kabur oleh pelaku.
Sementara Kapolsek Sepatan, AKP Tamad Surita menyatakan pelaku pencurian yang masuk ke PT Polindo Utama itu diperkirakan lebih dari dua orang. “Kita masih mendalami dan memintai keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian apakah ada keterlibatan dari orang dalam atau tidak, “ujar Tamad.  (dira)