TangerangNews.com

Pabrik Tembaga Dirampok, Rp450 Juta Raib

| Selasa, 16 Maret 2010 | 17:01 | Dibaca : 35774


ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)


 
TANGERANGNEWS-Sebuah pabrik tembaga yakni PT Samwoon City yang terletak di kampung Cirarak RT 02/02,  Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang pada Senin (15/03) malam disatroni kawanan perampok. Dalam aksinya para perampok itu berhasil membawa 15 peti tembaga bernilai Rp450 juta.
 
 
Kapolsek Legok Kabupaten Tangerang AKP Rahmat membenarkan peristiwa tersebut. Para pelaku, kata dia, tidak diketahui berapa orang jumlahnya. Namun berdasarkan keterangan saksi sekitar 15 orang lebih. Peristiwa itu terjadi ketika pabrik itu dalam keadaan sepi.
 
Pelaku datang dari arah belakang pabrik dengan cara meloncat tembok. Kemudian para pelaku memperdaya para saksi mata dan enam orang petugas sekuriti pabrik tersebut. Para pelaku yang diduga menggunakan senjata api itu menodongkannya kearah Saefudin salah seorang pegawai PT Samwoon City.
 
Selanjutnya, para pelaku mengikat tangan Saefudin dan rekan kerja Saefudin Toyo.Para pelaku pun mengikat tangan, kaki dan mulut para saksi tersebut dengan menggunakan lakban. Kemudian pelaku lainnya masuk dan dengan leluasa mengambil 15 peti berisi tembaga.
 
Kini, kata dia, pihaknya dibantu petugas Polres Metro Kabupaten Tangerang telah melakukan olah tempat kejadian. “Minta keterangan lanjutnya, ke kasat serse saja,” siangkatnya.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kabupaten Tangerang Kompol Arie Wibowo mengatakan, pihaknya kini telah menyita barang bukti sebilah linggis dan arit di lokasi kejadian. Setelah dihitung jumlah kerugian dari 15 peti tembaga itu, dirinya memperkirakan, kerugian pabrik tersebut senilai Rp450 juta. “Sebab satu peti itu seberat 600 kilogram,” ujarnya. Ditanya soal pelaku, dirinya mengaku masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. (dira)