TangerangNews.com

Selama Ramadan, Satpol PP Pastikan Gepeng di Kota Tangerang Tak Berkeliaran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Mei 2018 | 16:00 | Dibaca : 1540


Anak jalanan saat berada di Kantor Satpol PP Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana memastikan bahwa keberadaan gepeng (Gelandangan dan Pengemis) yang berkeliaran di Kota Tangerang saat bulan suci Ramadan 1439 H sangatlah minim.

"Sementara ini (Gepeng) tidak ada dan kita jaga terus, barusan baru selesai patroli," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (23/5/2018).

Namun diakui Mumung, tak menutup kemungkinan bahwa eksistensi anak jalanan merajalela di Kota Tangerang. "Tiap hari rutin kami beroperasi, tadi saja ada 4 orang anak jalanan dibawa ke dinas sosial untuk dibina," ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa titik simpul di pusat Kota Tangerang yang kerap dijadikan sebagai sumber mata pencaharian bagi pengemis, anak jalanan dan gelandangan.

#GOOGLE_ADS#

"Kami selalu dapati golongan itu di Lampu Merah PLN, Tugu Adipura dan Lampu Merah Tanah Tinggi menuju Bandara Soekarno-Hatta," kata Mumung.

Biasanya, pada bulan suci Ramadan tiba merupakan suatu momentum bagi gepeng berkeliaran untuk menaruh belas kasihan kepada masyarakat kota. Parahnya lagi, gepeng yang sering berkeliaran itu berpura-pura menjadi seorang disabilitas.

"Sejauh ini Kota Tangerang kondusif dari keberadaan gepeng karena bisa dipastikan kita rutin 1 x 24 jam beroperasi," imbuh Mumung.(RAZ/RGI)