TangerangNews.com

Label Air Galon Palsu di Priuk Didapat dari Oknum Karyawan 2 Tang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 September 2018 | 14:50 | Dibaca : 2022


Seorang karyawan mempraktekkan cara memalsukan merek air galon saat kasusnya digelar polisi di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Empat tersangka sindikat air galon palsu berinisial S, A, STS, J diamankan polisi di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (28/9/2018).

Para pelaku memalsukan galon isi ulang berisi air sumur menjadi merek ternama 2 Tang, untuk menaikkan harga jual yang secara otomatis bisa melipat gandakan keuntungan.

Mereka memalsukan tutup air galon dan memasang stiker ditubuh galon menggunakan merek 2 Tang dengan cara membakarnya menggunakan korek api agar menempel.

#GOOGLE_ADS#

Modus tersebut dilakukan seolah-olah air galon yang diproduksi dengan air baku yang berasal dari air sumur ini sangat mirip dengan merek 2 Tang asli.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, label 2 Tang yang digunakan itu pula didapatkan para pelaku dari oknum karyawan yang bekerja di perusahaan 2 Tang.

"Jadi untuk mendapatkan label ini pelaku membeli kepada oknum karyawan seharga Rp4 ribu per-pasang," ungkapnya.

Oknum karyawan tersebut hingga kini masih dalam pencarian polisi. Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali Hariono menuturkan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. 

"Oknum karyawan masih dicari, belum tertangkap," ucapnya.(RAZ/HRU)