TangerangNews.com

Miris, Taman Gajah Tunggal Jadi Tempat Vandalisme

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Oktober 2018 | 13:00 | Dibaca : 3784


Terlihat sebuah coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna di lingkungan Taman Gajah Tunggal, Minggu (30/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Aksi vandalisme mewarnai taman tematik di Kota Tangerang. Kali ini, aksi tak terpuji tersebut terjadi di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

Vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab itu ada di akses jalan yang berada di lingkungan Taman Gajah Tunggal. Coretan bertuliskan ‘Salam Rayder’ dengan cat berwarna itu merusak estetika taman, Minggu (30/9/2018).

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian pun menanggapi hal ini. Ia menyayangkan aksi pencorengan keindahan kota tersebut.

"Coretan di Taman Gajah Tunggal sudah kami hapus. Sangat disayangkan aksi vandalisme masih terjadi tidak mau jaga kebersihan dan keindahan kota," ujarnya, Senin (1/10/2018).

Menurutnya coretan tersebut sudah dibersihkan seperti semula. Tihar mengatakan aksi tersebut dilakukan saat petugas pengamanan lengah.

"Mereka seperti mencari-cari waktu, ya mungkin pada saat pengawas bergeser arah dia melakukan, kan juga tidak bisa kedeteksi," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 57 orang yang ditugaskan untuk menjaga 156 ruang terbuka hijau (RTH) dan 27 taman tematik di Kota Tangerang.

"Kita imbau, ditata tertib juga ada imbauan dilarang melakukan corat-coret, kemudian juga petugas pengaman selalu mengingatkan, semuanya juga sudah saling mengingatkan," imbuhnya.(RAZ/RGI)