TangerangNews.com

Cisadane Meluap, Sejumlah Wilayah di Kota Tangerang Kebanjiran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 April 2019 | 10:59 | Dibaca : 17578


Banjir di Kelurahan Sukajadi dengan ketinggian sekitar satu meter lebih. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Kali Cisadane meluap akibat kiriman air dari Bogor. Bahkan kondisi Sungai Cisadane pagi ini situasinya siaga satu pada Jumat (26/4/2019).

Akibat luapan tersebut, sejumlah wilayah di Kota Tangerang pun dilanda banjir. Pemukiman warga hingga ruas jalan di berbagai titik terendam air.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan pemantauan di Pintu Air 10 Cisadane.

Dikabarkan, pemukiman warga seperti di Kelurahan Panunggangan Barat dan Kelurahan Sukajadi kebanjiran dengan ketinggian sekitar satu meter lebih.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun sempat melakukan pemantauan di Pintu Air 10 Cisadane setelah ia mendapatkan informasi jika sungai ini meluap.

#GOOGLE_ADS#

Ia meminta petugas Bendung Pintu Air 10 Cisadane untuk membuka seluruh pintu airnya agar kondisi air tidak terlalu naik hingga ke permukaan.

"Tadi subuh menerima informasi Sungau Cisadane siaga satu, saya langsung cek ke pintu air dan minta semua pintunya dibuka supaya level air cepat menurun," ujarnya.

Arief juga memohon maaf kepada warga yang terdampak meluapnya Sungai Cisadane ini.

"Karena pengerjaan turapnya belum rampung dan volume air sangat tinggi, warga Kelurahan Sukajadi sampai terendam air. Mohon maaf dan bersabar bagi yang wilayahnya terkena imbas," imbuhnya.(RAZ/HRU)