TangerangNews.com

Diduga Orang Gila Tenggelam di Danau Metropolis, Warga Sebut Fenomena Mistis

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 31 Mei 2019 | 17:07 | Dibaca : 7412


Warga memotret korban saat berenang atau sebelum tenggelam. (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga tenggelam di Danau Metropolis, Kota Tangerang, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Petugas pun masih melakukan pencarian.

Menurut Husni petugas keamanan setempat, warga yang tenggelam itu diduga seorang tunawisma atau orang gila berjenis kelamin laki-laki dengan perkiraan usia 40 tahun.

"Berdasarkan keterangan saksi, dia orang gila yang memang sering kelihatan di wilayah sini," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi.

Warga melihat petugas BPBD yang melakukan pencarian korban yang tenggelam.

Husni mengatakan, sebelum tenggelam, korban sempat berlari kemudian melompat di danau yang dengan kedalaman 10 meter itu.

"Tadi dia nyebur, sempat berenang, terus tenggelam," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali menyebutkan, 12 personel BPBD telah diterjunkan untuk melakukan pencarian korban tenggelam tersebut.

Metode pencarian, kata dia, dilakukan dengan jangkar karena peristiwa baru terjadi. Para petugas pun tampak mengitari area danau menggunakan satu unit perahu.

Tim BPBD mencari korban yang tenggelam.

"Kita usahakan korban ditemukan. Jika tidak ketemu sampai pukul 17.30 WIB, pencarian lanjutkan besok," katanya.

Sedangkan Suhandi, warga Kota Tangerang mengatakan bahwa peristiwa tenggelam warga di Danau Metropolis adalah fenomena mistis. Pasalnya, tutur dia, peristiwa tersebut hampir terjadi di setiap tahunnya.

"Ini mah mistis. Soalnya tiap tahun pasti makan korban. Korban pasti katanya kegerahan, terus nyebur," ungkapnya.(RMI/HRU)