TangerangNews.com

UASBN Kota Tangerang Tertinggi di Banten

| Senin, 21 Juni 2010 | 18:40 | Dibaca : 28893


Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Kota Tangerang meraih nilai Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional(UASBN) tertinggi se propinsi Banten dengan angka 7,71. Nilai tersebut merupakan prestasi ke tiga kalinya yang diraih Pemerintah Kota Tangerang.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin menjelaskan, nilai tersebut berasal dari 3 mata pelajaran yakni IPA, Bahasa Indonesia, dan Matematika yang diikuti oleh 23.767 siswa dari 496 SD Negeri dan SD Swasta di Kota Tangerang. “100 persen seluruh siswa lulus,” ungkap Zaenudin, Senin(21/6).
 
Zaenudin menambahkan, dengan diraihnya nilai tersebut pihaknya tidak berhenti begitu saja dalam meningkatkan berbagai prestasi disegala bidang yang berhubungan dengan pendidikan. “Kami akan terus berusaha mempertahankan ini, kerjasama disemua lini akan terjalin dengan baik tanpa adanya halangan apapun,” paparnya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Sekolah Dasar(SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Dinas Pendidikan, Nia Kurniasih menjelaskan, nilai yang diperoleh merupakan hasil rapat di propinsi. “Kami sangat beruntung, selama diberlakukannya UASBN Kota Tangerang selalu menjadi yang terbaik dari 8 kabupaten/kota yang tersebar di propinsi Banten,” kata Nia.(rangga)