TangerangNews.com

4.000 Pelanggan PDAM Kabupaten Tak Dapat Suplai

| Rabu, 30 Juni 2010 | 15:26 | Dibaca : 39264


Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 4.000 pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang tidak mendapat suplai air bersih sejak Selasa (29/06). Mereka yang tidak mendapat layanan air pipanisasi itu adalah warga di dua perumahan yang ada di Kota Tangerang, yakni Perumahan Total Persada Raya dan Regency Satu.
 
Heru warga Blok E6 No.9 RT 08/07 Total Persada Raya Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk mengatakan, mengatakan,  sudah dua hari ini keluarganya tidak bisa lagi menikmati aliran air bersih dari PDAM Tirta Kerta Raharja. Menurut dia, pipa dari PDAM tidak keluar sama sekali. “ Saya ngga tahu apa penyebabnya, “ kata Heru.
 
Dia menjelaskan sebenarnya, layanan PDAM Tirta Kerta Raharja sebelumnya memang kurang optimal. Selain suplai air yang kecil, juga terlihat kuning. “Itu masih kita toleransi, eh ini malahan mati total,” katanya. Untuk memenuhi kebutuhan air, dirinya dan keluarga membeli air isi ulang.
 
Berdasarkan sumber yang diterima TangerangNews.com, penyebab matinya air bersih dikarenakan ada galian sebuah pengembang perumahan yang mematahkan pipa yang menyalurkan air ke warga di dua perumahan itu.   
 
Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Anda Suhanda mengatakan, pelanggan yang tidak mendapat air bersih di dua perumahan itu mencapai 4.000.
 
Saat ini, pihaknya telah menerjunkan 4 truk tangki  berisi air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga. Namun, Anda menolak penyebab patahnya pipa karena sebuah pengembang perumahan yang sedang membangun. “ Karena adanya longsor pada pipa yang menyalurkan air ke dua perumahan itu,” tegasnya. (dira)