TangerangNews.com

Anggaran Keamanan Pilkada Tangsel Rp3,2 Miliar

| Rabu, 14 Juli 2010 | 17:39 | Dibaca : 62773


Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Setelah ditunggu beberapa pekan, Pemerintah Kota Tangsel akhirnya menetapkan anggaran keamanan pelihan wali kota dan wakil wali kota  bagi TNI dan Polri sebesar Rp3,2 miliar. Dana tersebut,diberikan Pemkot Tangsel untuk mendukung proses pilkada yang rencanannya akan digelar pada Oktober 2010 nanti agar aman, tertib dan lancar.


"Dana keamanan itu kami ambilkan dari dana hibah. Namun, dalam pencairannya nanti, masih menunggu peraturan gubernur. Sebab, untuk mengeluarkan dana hibah harus melalui nota kesepakatan yang resmi," ucap Wali Kota Tangsel Shaleh MT, Rabu (14/7).
 
Ia menjelaskan dengan ditetapkan anggaran untuk keamanan pilkada ini, nantinya akan dihibahkan kepada lembaga vertical yakni Polri dan TNI. Dana itu sendiri rencananya hanya dihitung jika pilkada wali kota tidak melebihi satu kali putaran. Artinya, jika pemilihan wali kota harus dilakukan sampai dua kali putaran, nantinya akan dicairkan lewat pos anggaran yang lain.
 
“Anggaran keamanan itu memang untuk satu kali putaran saja. Jika memang harus lebih dari satu putaran terpaksa kita mencairkan pos anggaran lain untuk meneutupinya,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan Pemkot Tangsel juga telah memberikan dana hibah untuk KPUD Tangsel sebesar Rp12,5 Miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk penunjang sarana dan prasarana sosialisasi pemilu, persiapan jelang pemilu serta digunakan sebagai pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih. (deddy)