TangerangNews.com

Kebakaran di Gereja Christ Catherdal Diduga Korsleting Listrik

Rachman Deniansyah | Senin, 27 April 2020 | 11:29 | Dibaca : 2380


Tampilan Screenshot video gedung Gereja Basilea Christ Cathedral terbakar, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (27/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat yang melanda Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Basilea Christ Cathedral di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading Serpong, Kecamatan Pagedagan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020), diduga bersumber dari korsleting listrik. 

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin menyebut, kobaran api mulai muncul sekitar pukul 07.00 WIB. 

#GOOGLE_ADS#

"Kami menduga (kebakaran) karena korsleting listrik," ucap Kosrudin di lokasi, Senin (27/4/2020).

Mulanya, lanjut Kosrudin, percikan api yang kian membesar itu bersumber dari lantai tiga bangunan gereja dan menghabiskan lantai 4.

"Kita belum lihat sepenuhnya, karena kita datang api sudah besar. Kelihatannya ini dari ruang kegiatan keagamaan," ujarnya.  

Menurut pantauan sekitar pukul 10.30 WIB, kobaran api sudah dapat dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran gabungan. Terlihat dari kejauhan, kerusakan pada atap gereja akibat kebakaran tersebut. (RAZ/RAC)