TangerangNews.com

30% Jalan di Tangsel Rusak

| Rabu, 25 Agustus 2010 | 17:43 | Dibaca : 2444


jalan rusak (tangerangnews.com / dens)


 

TANGERANGNEWS-Kepala Dinas Bina Marga dan PU Kota Tangsel, Dendy Pryadana mengatakan, saat ini persoalan jalan rusak masih menjadi masalah di Kota Tangsel. Dari 547 Km, jalan kota dan jalan desa yang tersebar diseluruh Kota Tangsel,  30 %-nya mengalami rusak.
 
 “Tetapi kami sudah mencicilnya sejak 2009 hingga 2010 ini. Yang sudah bagus dan selesai dibangun 50 Km. Jalan yang rusak itu tersebar, diantaranya seperti di Pondok Aren, yakni di jalan Lengkong Wetan dan Pondong Kacang. Sedangkan di Pondok Cabe di jalan Pala,” tuturnya.
 
Dendy juga mengatakan, penyebab pihaknya tidak bisa menggunakan transportasi massal seperti Busway. Menurut dia, jalan memang saat ini menjadi kendala, selain karena penolakan sopir angkutan umum, juga karena permasalahan jalan di Tangsel yang masih sempit. “Padahal minimal lebar jalan 20 meter, itu minimal. Idealnya, lajurnya ada enam, sebelah kiri tiga lajur sebelah kanan tiga lajur,” jelasnya.
 
Ditanya soal penanganan banjir, dirinya menerangkan, pihaknya berencana memang banjir akan cepat bisa tertangani pada tahun depan setelah adanya wali kota definitif.”Tahun depan kami telah menganggarkan rencana pembangunan drainasse agar saluran air di kota ini terintegrasi,” tuturnya.  (dira)