TangerangNews.com

Dishub Jamin Pengoperasian Busline Tidak Ganggu Angkot

| Sabtu, 28 Agustus 2010 | 08:37 | Dibaca : 20133


Gatot Suprijanto (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memastikan pengoperasian busline pada Januari 2011 nanti tidak akan mengganggu angkutan kota (angkot) lainnya untuk mendapatkan penumpang.
 
“Busline tidak akan berhenti di perjalanan dan tidak akan memungut penumpang di perjalanan. Rutenya langsung bablas dari Shelter Poris Plawad ke Shelter Kalideres, dan sebaliknya. Jadi dijamin tidak akan merebut penumpang angkot,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Gatot Prijanto hari ini.
 
Menurutnya, malah nantinya para sopir angkot akan mendapat penumpang tambahan di Terminal Poris Plawad, yaitu penumpang yang diangkut busline. “Penumpang yang akan naik atau didrop Busline di shelter Poris Plawad bisa jadi penumpang tambahan angkot. Ini juga sekaligus untuk menghidupkan terminal poris plawad yang saat ini masih sepi,” katanya.
 
Gatot  menambahkan, pihaknya telah mensosialisasikan hal tersebut kepada 100 pengusaha angkutan umum dan 100 sopir angkutan umum lintasan rute Terminal Poris Plawad-Terminal Kalideres pada beebrapa waktu lalu. “Sosialisasi berjalan lancar, meskipun diwarnai sikap kritis para pengusaha angkutan umum dan para sopir angkutan umum. Namun secara keseluruhan mereka bisa menerima pengoperasian busline ini,” tambahnya.
 
Menurut Gatot shelter dan jalur busline saat ini sedang dalam tahap pembuatan. Untuk jalurnya, kata dia, sementara tidak memakai separator seperti jalur Busway karena kondisi jalan di Kota Tangerang yang tidak memungkinkan. “Lebar jalan di sini tidak rata, ada yang besar ada yang kecil. Dikhawatirkan kalau pakai separator akan mengganggu kelancaran lalulintas,” paparnya.(rangga)