TangerangNews.com

Harga Tiket Tinggi, Jumlah Pemudik Turun

| Minggu, 5 September 2010 | 16:40 | Dibaca : 4062


Penumpang melihat informasi penerbangan. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Tingginya harga tiket pesawat udara menyebabkan menurunnya prosentase jumlah pemudik domestik dan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibandingkan dengan tahun 2009 lalu.
 
Menurut Koordinator Posko Lebaran Bandara Internasional Soekarno-Hatta Aidil, terhitung pada H-7 lebaran atau pada tanggal 3 September 2010, prosentase jumlah penumpang naik sebesar 4,2  % dengan jumlah 96.334 orang dibanding hari-hari biasa.
 Namun kenaikan itu lebih kecil banding tahun 2009 yang mencapai 6,2 % dengan jumlah 101.829 orang.
 
 “Dari data yang kita peroleh. Sampai saat ini jumlah persentase kenaikan penumpang pada 2010 lebih rendah dibanding tahun 2009,” ungkapnya, hari ini.
 
Aidil menilai, penurunan jumlah persentase tersebut disebabkan karena mahalnya harga tiket yang ditawarkan maskapai penerbangan sehingga masyarakat lebih memilih menunda keberangkatannya hingga setelah lebaran.
 
“Kenaikan harga tiket menjelang lebaran menjadi sudah tren. Namun kenaikan itu memang dapat memberatkan pemudik, apa lagi yang  yang turut membawa keluarganya. Jadi mereka cenderung mudik setelah lebaran karena biasanya harga tiket kembali turun,” katanya.(rangga)