TangerangNews.com

Jalan ke Situ Sasak Tinggi Dibuka Kembali

| Senin, 27 September 2010 | 14:52 | Dibaca : 3247


Penutupan jalan ke Situ Sasak Tinggi, Pamulang, Kota Tangsel. Pengaturan dilakukan warga bukan petugas Dishub. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Hari ini jalan yang berada di  Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangsel sudah difungsikan kembali setelah tiga hari ditutup akibat  jebolnya Situ Sasak Tinggi.

 Jika kemarin hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas, pagi ini jalan penghubung  Pamulang-Ciputat itu sudah bisa dilalui  kendaraan roda empat.
"Sudah dibuka normal sejak pukul 5 tadi pagi," kata Kabid Perhubungan Tangsel Wijaya Kusuma, Senin (27/9).  Menurut Wijaya, untuk memfungsikan kembali jalan tersebut instansinya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kota Tangsel dan Polres Jaksel.
 
Meski kondisi jalan  relatif aman untuk dilalui, namun Dinas Perhubungan masih melarang kendaraan berat, seperti truk dan tronton, untuk melintas di sana. "Kami khawatir konstruksi jalan belum  kuat dan bisa  amblas," katanya.
 
Untuk kendaraan berat itu, terpaksa  harus melalui rute pengalihan yaitu untuk kendaraan dari arah Pamulang, kearah Kedaung-Bambu Apus-Jalan Jombang Raya.
 Sementara arus kendaraan dari Ciputat menuju Pamulang dialihkan ke jalan RE Martadinata-lampu merah Gaplek, belok kanan Jalan Setiabudi - Jalan Prabu Siliwangi. "Pengalihan ini semata-mata untuk berjaga-jaga agar jalan tidak amblas," kata Wijaya. (sumber tempo)