TangerangNews.com

Hijaukan Bantaran Sungai, Banksasuci Tanam 2.000 Pohon di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Oktober 2021 | 13:34 | Dibaca : 313


Lingkungan Hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation menanam bibit Pohon di Bantaran Sungai Cisadane, Minggu 3 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Prihatin atas kondisi Tangerang yang semakin panas, penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation kembali menanam 2.000 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane, Minggu 3 Oktober 2021.

"Menanam pohon adalah investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan ekosistem lokal dan kualitas udara, serta membantu mengatur tingkat polusi global," tegas Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus.

#GOOGLE_ADS#

Pria yang akrab dipanggil kang Ade ini menjelaskan bahwa kondisi bumi saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pemanasan global terus terjadi mengingat banyaknya pohon yang tumbang dan ditebang, lalu beralih menjadi beton-beton.

"Bergantung pada iklim, pohon dapat digunakan untuk memaksimalkan keteduhan, mendatangkan angin dingin, menyalurkan angin sepoi-sepoi, atau melindungi kita dari pemanasan global," tambahnya.

Tak hanya itu,  pohon mengurangi polusi, bahkan menghilangkan emisi bahan bakar fosil dari atmosfer.