TangerangNews.com

Mantap! Pemprov Banten Guyur Bonus Rp12 Miliar untuk Atletnya di PON Papua

Tim TangerangNews.com | Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:19 | Dibaca : 477


Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (@TangerangNews / dok. Pemprov Banten)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten saat ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp12 miliar melalui hibah KONI untuk bonus bagi para atlet yang meraih medali pada ajang PON XX Papua.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk bonus atlet dan juga pelatih yang meraih medali pada PON XX Papua ini.

"Kita alokasikan dari APBD kita itu di pos hibah ke KONI Banten, bagian dari pembinaan atlet di Banten," ujar Andika di Serang, Banten, Senin 11 Oktober 2021. 

Andika meyakini kontingen Banten dapat masuk peringkat 10 besar pada PON Papua. "Saya optimistis kontingen kita dapat masuk peringkat 10 besar," tegasnya. 

#GOOGLE_ADS# 

Menurut dia, optimisme tersebut didasarkan pada klasemen kontingen Banten yang memang sudah masuk 10 besar dan bertahan di posisi tersebut dalam beberapa hari belakangan ini.

Andika menjelaskan, masih ada sejumlah cabang olahraga di mana atlet Banten akan masuk babak final dalam beberapa hari ke depan. "Kalau tidak salah ada lima cabor yang hari ini dan besok akan berlaga di final, termasuk gulat dan layar," tutur dia.

Lebih lanjut Andika mengatakan pihaknya melalui KONI Banten nantinya bakal  melakukan evaluasi atas hasil dari PON Papua ini. "Tentu evaluasi akan kita lakukan. Nanti akan ada pembinaan-pembinaan kaitan pengembangan prestasi atlet-atlet kita ke depan," terang Andika.